Crown / Jaket Gigi untuk gigi patah dan dapat memperbaiki tampilan gigi

Crown/Jaket gigi adalah prosedur pemasangan selubung pada gigi secara menyeluruh dan menyesuaikan warna gigi yang lainnya. Crown gigi biasanya dilakukan pada pasien dengan kasus gigi patah atau berlubang dengan kehilangan jaringan gigi yang banyak, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan penambalan, karena crown gigi memiliki daya tahan lebih kuat dan lebih awet dibandingkan proses penambalan biasa.

Gambar 1. Crown atau Jaket Gigi

Pada pasien yang memiliki ukuran gigi lebih kecil atau gigi bercelah juga dapat menggunakan crown agar gigi terlihat rapi dan simetris. Ada beberapa pilihan bahan dari crown gigi yaitu metal, porcelain fused to metal, all porcelain, zirconia dll. Pilihan bahan crown dapat dikonsultasikan terlebih dahulu dengan tim dokter kani agar sesuai  dan tepat dengan indikasinya.

Prosedur crown biasanya dilakukan 2-3x kunjungan, tahap pertama dokter akan mencetak gigi yang akan di crown untuk dibuatkan gigi tiruan sementara. Setelah itu dilanjutkan dengan preparasi atau pengurangan daerah gigi dibentuk sesuai dengan teori pembuatan crown. Gigi akan dicetak lagi lalu dibuatkan crown gigi ke lab. Pasien menunggu hasil crown kurang lebih 1 minggu dari pertemuan pertama, setelah semua siap crown siap dipasangkan.

Promo Perawatan Gigi Q Dent Smile -> Disini

Reservasi Sekarang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top